HeadlineInternasional

HWPL Wisuda 232 Program Pendidikan Perdamaian dari Negara Bagian Afrika Barat

Beno
×

HWPL Wisuda 232 Program Pendidikan Perdamaian dari Negara Bagian Afrika Barat

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Kamerun,– Pada bulan Juni lalu, “Forum Pengembangan Perdamaian sebuah LSM perdamaian internasional yang bernama Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL), mengadakan Upacara Wisuda Pelatihan Pemberdayaan Pendidik Perdamaian di Afrika Barat” penyelenggaraan di ikuti dengan peserta 232 yang lulus pendidikan perdamaian dari Ghana, Nigeria, dan Kamerun, Hari Sabtu 26 Juni 2021.

Acara yang digelar secara online ini merupakan ucapan selamat kepada mereka yang telah menyelesaikan Pelatihan Pemberdayaan Pendidik Perdamaian. Para lulusan akan melakukan pendidikan perdamaian di negara masing-masing.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Pelatihan Pemberdayaan Pendidik Perdamaian berlangsung dari 8 Mei – 19 Juni 2021 dan lulusannya dari berbagai kelas, termasuk kelompok sipil, universitas, dan lembaga pendidikan, adalah mereka yang menyelesaikan simulasi pendidikan perdamaian dan lulus tes online dalam kursus.

Tuan rumah acara, Budaya Surgawi, Perdamaian Dunia, Pemulihan Cahaya (HWPL), didirikan pada tahun 2013, adalah LSM perdamaian internasional yang bekerja secara global untuk mewujudkan perdamaian dan penghentian perang, tujuan bersama komunitas global.

HWPL dikaitkan dengan Departemen Komunikasi Global (DGC) PBB dan dalam Status Konsultatif Khusus dengan Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (ECOSOC).

Acara dimulai dengan pidato pembukaan dari Mr. Jeong Hoi Hyeon, Chief Branch Manager dari HWPL Southern Seoul & Gyeonggi Branch, dilanjutkan dengan pidato ucapan selamat oleh Amb. (Dr.) Martin Ihoeghian Uhomoibi, Presiden dan Pendiri Institut Pan-Afrika untuk Urusan dan Strategi Global (PAIGAS), presentasi tentang kesan lulusan yang luar biasa tentang pendidikan, dan sejarah Prakarsa Perdamaian Afrika Barat.

“Saya yakin bahwa siswa yang menerima pendidikan perdamaian akan memperoleh pola pikir perdamaian, dan dengan cara ini, Afrika Barat akan muncul sebagai wilayah damai tanpa air mata, penderitaan, atau diskriminasi,” dipaparkan Jeong Hoi Hyeon, dalam pidato pembukaan selaku Kepala Manajer Cabang dari HWPL Seoul Selatan dan Cabang Gyeonggi.

Sementara itu, Amb. (Dr.) Martin Ihoeghian Uhomoibi, Presiden dan Pendiri Pan-African Institute for Global Affairs and Strategy (PAIGAS), mengatakan,

“Program Pelatihan Pemberdayaan Pendidik Perdamaian memiliki potensi, dengan Anda sebagai agennya, untuk mengubah kehidupan generasi berikutnya dari Afrika Barat menjadi pecinta setia dan pendukung perdamaian. Ini adalah impian kami; ini adalah harapan kami di mana kami memiliki kepercayaan diri yang besar,” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif Pusat Amal Perdamaian dan Pembangunan Manusia Internasional (INTERCEP), Mr. Clement Iornongu menekankan

“Bekerja sama dengan kurikulum HWPL tentang Pendidikan Perdamaian akan sangat membantu dalam membangun budaya Perdamaian pada generasi muda di Afrika Barat. Kami benar-benar ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua HWPL, Man Hee Lee atas inisiatif global untuk mendorong Adopsi Deklarasi Penghentian Perang Perdamaian (DPCW) ke dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa.”ucapnya.

Tujuan pendidikan perdamaian HWPL kata seorang anggota staf Departemen Pendidikan Perdamaian HWPL di Afrika, Adalah mendidik generasi muda yang terpapar berbagai lingkungan, seperti konflik, diskriminasi, kemiskinan, dan kekerasan tentang nilai perdamaian dan pentingnya hidup berdampingan tanpa diskriminasi dan melatih para pemimpin untuk membantu mereka tumbuh menjadi warga negara yang damai.

“Kami berharap pendidikan perdamaian akan tersedia untuk sekolah dasar, menengah, tinggi dan universitas di negara-negara Afrika Barat sebagai kurikulum formal di masa depan.” kata Anggota staf Departemen Pendidikan Perdamaian HWPL di Afrika Barat.

Diketahui, HWPL memulai pendidikan perdamaian HWPL pada tahun 2017 dan saat ini sedang melakukan pendidikan perdamaian dari 49 negara di seluruh dunia pada tahun 2021.

HWPL telah menandatangani MOA dengan 13 organisasi dari 10 negara dan MOU dengan 214 organisasi dari 37 negara. Pendidikan Perdamaian HWPL pertama kali dimulai di Afrika Barat tahun ini bersama dengan “Pelatihan Pemberdayaan Pendidik Perdamaian”, dan lebih dari 150 proposal program diajukan oleh para lulusan yang akan dikembangkan lebih lanjut dan diimplementasikan pada paruh kedua tahun ini.

Sambutan Kehormatan–  Mr. Hoi Hyeon Jeong / Chief Branch Manager of HWPL Southern Seoul & Gyeonggi Branch-  Ambassador (Dr.) Martin Ihoeghian Uhomoibhi / President and Founder of the Pan-African Institute for Global Affairs and Strategy (PAIGAS), Nigeria –  Mr. Clement Iornongu / Executive Director / International Centre for Peace Charities and Human Development (INTERCEP), Nigeria –  Barr. Ekaette Anwana / Executive Director / Advocates of Peace, Nature and Gender Justice (APNAG), Nigeria –  Dr. Prince Charles Dickson / Team Lead / The Tattaaunawa Roundtable Initiative  (TTRI), Nigeria –  Mr. Abubakar George Ben / Coordinator / Foundation for Integrated and Strategic Development, Ghana

Salam Perdamaian,
Neni– Relawan Perdamaian HWPL –International Public Relations Department in Asia Continent Team,Southern Seoul & Gyeonggi Branch

 

Penulis: LukmanEditor: Bens