Inggris Akan Luncurkan Uji Coba Pil Antivirus COVID-19 “Molnupiravir” Bulan Ini

JurnalPatroliNews – London,- Inggris akan mulai meluncurkan pil antivirus COVID-19 molnupiravir Merck (MRK.N) melalui uji coba obat akhir bulan ini, Susan Hopkins, Kepala Penasihat Medis di Badan Keamanan Kesehatan Inggris, seperti di laporkan Reuters, Minggu (7/11/2021).

Pekan lalu Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui pil antivirus COVID-19 yang berpotensi mengubah permainan, yang dikembangkan bersama oleh Merck & Co Inc yang berbasis di AS dan Ridgeback Biotherapeutics.

Pil buatan Merck ini adalah pengobatan antivirus oral pertama untuk Covid-19 yang disetujui, dengan lampu hijau mendahului potensi izin peraturan Amerika Serikat (AS).

Pemerintah mengatakan pada bulan Oktober telah mendapatkan 480.000 program obat Merck, serta 250.000 program pil antivirus yang dikembangkan oleh Pfizer Inc.

Ditanya tentang persetujuan molnupiravir, Hopkins mengatakan kepada televisi BBC: “Itu adalah berita bagus dan akan mulai diluncurkan melalui uji coba obat pada akhir bulan ini/awal Desember.”

Hopkins mengatakan semua uji coba sejauh ini telah dilakukan dengan yang tidak divaksinasi, jadi ini akan membantu memahami cara kerjanya pada populasi yang divaksinasi yang lebih luas.

“Obat Pfizer baru mungkin tidak akan dilisensikan sampai tahun baru nanti, kemungkinan masih beberapa bulan lagi.” tambahnya

Komentar