Ini Daftar 21 Calon Dewan Komisioner OJK Lulus Seleksi Tahap IV

JurnalPatroliNews – Jakarta – Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan 2022-2027 (Panitia seleksi) menetapkan terdapat 21 calon yang lulus seleksi tahap IV (Afirmasi/Wawancara). Hasil seleksi ini selanjutnya dilaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Berdasarkan penugasan dari presiden panitia seleksi telah melaksanakan serangkaian tahapan seleksi calon anggota dewan komisioner OJK,” ujar Ketua Panitia Seleksi Sri Mulyani Indrawati saat konferensi pers di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Dalam tahap keempat ini, kata Sri Mulyani, Panitia Seleksi melakukan pendalaman berdasarkan visi misi, pemahaman mengenai permasalahan baik internal OJK maupun industri keuangan serta tantangan dan program untuk  penguatan OJK sebagai organisasi pengawasan dan pengaturan sektor keuangan ke depan.

“Dalam tahapan ini juga dilakukan pendalaman terutama menyangkut kualitas kepemimpinan, integritas dari calon dan terutama yang penting karena dewan komisioner OJK adalah kolektif kolegial maka ditekankan pada kemampuan untuk bekerja sama secara tim baik untuk mengelola internal OJK maupun mengatur dan mengawasi sektor keuangan dan mengembangkannya ke depan,” jelasnya.

Adapun dalam melakukan seleksi, Panitia Seleksi melakukan serangkaian tahapan. Tahap pertama adalah pendaftaran dan seleksi administrasi. Tahap kedua, penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak dan makalah. Tahap ketiga, memenuhi asesmen dan pemeriksaan kesehatan. Dan tahap keempat adalah Afirmasi/Wawancara.

“Panitia seleksi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mmberikan masukan dan informasi mengenai integritas, kompetensi dan rekam jejak dan prilaku calon anggota dewan komisioner kepada panitia seleksi,” paparnya.

Komentar