Jelang Piala Dunia U-17, Rumput JIS Mulai Dipasang, Begini Penampakannya..

JurnalPatroliNews – Jakarta – Piala Dunia U-17 akan digelar awal November 2023. Lantas bagaimana kondisi Jakarta International Stadium (JIS), yang akan jadi lokasi pertandingan?

Pantauan rekan media, dikutip Sabtu (14/10/2023), tampak rumput stadion mulai dipasang pada bagian tengah lapangan. Ada juga sebagian rumput yang sudah terpasang di sisi selatan dan utara stadion.

Beberapa alat berat terlihat di sekitar tanah lapangan yang belum dipasangi rumput. Tampak pula tumpukan rumput yang akan dipasang di atas tanah.

Seperti diketahui, JIS didapuk sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 pada 10 November nanti. JIS pun direvitalisasi, termasuk rumputnya.

Selama proses revitalisasi berlangsung, JIS pun ditutup, tepatnya sejak akhir September. Langkah ini diambil demi memperlancar revitalisasi itu.

“Mulai akhir September, seluruh area Jakarta International Stadium akan ditutup sementara. Penutupan area stadion dilakukan dalam rangka persiapan dan penyempurnaan penyelenggaraan event FIFA World Cup U-17 2023. Mohon dukungannya ya sob!” tulis akun Instagram @jakintstadium pada Selasa (26/9).

Pihaknya mengatakan JIS akan dibuka kembali untuk umum pada Desember nanti. “Area Stadion akan dibuka kembali untuk umum pada tanggal 1 Desember 2023,” ujarnya.

Diketahui ada sejumlah sarana dan prasarana JIS yang akan direnovasi, dari akses masuk untuk bus para pemain dan ofisial hingga mengganti seluruh rumput yang ada di stadion.

Pihak Jakpro selaku pengelola stadium mengatakan akan berupaya sebaik-baiknya agar JIS layak digunakan sebagai venue penyelenggaraan berbagai event internasional, termasuk Piala Dunia U-17.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga proses ini berjalan dengan baik. Kami bersungguh-sungguh dalam memberikan upaya terbaik agar stadion kebanggaan kita ini dapat digunakan pada event internasional,” ucap Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin.

Komentar