Jubir OPM Sebby Sambom : Buchtar Tabuni Otak dari Kehancuran Papua

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Belum berhenti menanggapi berbagai dinamika perpolitikan yang terjadi di Papua, Sebby Sambom masih berusaha memperingatkan Buchtar Tabuni yang seolah sedang mendeklarasikan negara West Papua dengan keteledoran, (3/11).

“Saya sampaikan pesan ini kepada Buchtar Tabuni dan kelompok-kelompoknya. Anda tidak bisa berjalan begitu saja. Dalam perjuangan ini sudah ada garis sejarah yang patut dihormati,” ujar Sebby yang merupakan Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM).

Dalam kesempatan tersebut Sebby menilai bahwa Buchtar adalah sosok yang perlu belajar tentang sejarah perjuangan, sebab ia berpendapat jika deklarasi yang dilakuan secara bermain-main hanya akan menghapus setiap jejak sejarah perjuangan hingga akhirnya terlihat seperti sampah.

“dari dulu kelompok ULMWP (United Liberation Movement for West Papua) itu hanya bisa deklarasi, deklarasi, dan deklarasi. Tapi apa hasilnya sekarang ini, semua tidak ada nilainya,” tutup Sebby.

Ditambahkan lagi, kata Sebby, upaya-upaya yang dijalankan oleh Buchtar Tabuni akan menghancurkan persatuan yang telah dibangun oleh moyang dan leluhur bangsa Papua.

“Buchtar adalah sosok yang harus bertanggung jawab. Dia akan menghancurkan Papua yang sedang merintis kemerdekaan,” pungkas Sebby.  (Ind Paper)

Komentar