Kasus Vina Viral, Jokowi Instruksikan Kapolri untuk Pengawasan Ketat dan Transparan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pertanyaan wartawan terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon yang sedang viral. Jokowi meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan penyelidikan dilakukan dengan pengawasan ketat dan transparansi penuh.

“Tanyakan kepada Kapolri saya sudah sampaikan agar kasus itu betul-betul dikawal dan transparan, terbuka semuanya tidak ada yang perlu ditutup-tutupi,” kata Jokowi di Pasar Lawang Agung, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024).

Kasus pembunuhan remaja Vina Dewi Arsita (16) kembali menjadi perhatian publik. Polisi telah menetapkan delapan tersangka dalam kasus ini.

Terbaru, pihak kepolisian berhasil menangkap Pegi Setiawan, yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2016.

Polda Jawa Barat memastikan tidak ada lagi DPO terkait pembunuhan Vina dan Eky setelah penangkapan Pegi alias Perong. Total tersangka kini berjumlah sembilan, bukan sebelas seperti yang diberitakan sebelumnya.

“Pelu saya tegaskan, tersangka semua bukan sebelas tapi sembilan sehingga DPO hanya satu,” ucap Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan mengutip detikJabar, Minggu (26/5/2024).

Surawan menambahkan bahwa hanya Pegi yang masih buron, sementara tersangka lainnya sudah diadili dan menjalani hukuman penjara.

Komentar