Kemhan Sebut Prabowo Akan Kunker Ke China, Kapan…?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke China dalam beberapa hari mendatang. Kabar ini disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Pertahanan Indonesia, Brigadir Jenderal TNI Edwin Adrian Sumantha, yang membenarkan rencana kunjungan tersebut.

Perlu Kami sampaikan bahwa Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto memang memiliki agenda untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Rakyat China dalam waktu dekat,” ujar Edwin kepada wartawan, Sabtu (30/3/24).

Edwin menjelaskan bahwa tujuan utama dari kunjungan Prabowo ke China adalah untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

“Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan,” katanya.

Menurut Edwin, kunjungan kerja itu bagian dari keberlanjutan komitmen kedua negara untuk mewujudkan kerja sama strategis.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis, yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional,” tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri China telah mengumumkan rencana kunjungan Prabowo ke China, yang merupakan kunjungan pertamanya setelah memenangkan pemilu. Kunjungan ini dilakukan atas undangan langsung dari Presiden China, Xi Jinping.

Prabowo dijadwalkan akan mengunjungi China dari Minggu hingga Selasa minggu depan, sebagaimana diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying.

Selain itu, Xi Jinping juga telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilu. Tiongkok juga dikenal sebagai salah satu investor terbesar di Indonesia dalam hal investasi asing langsung.

Komentar