Kepercayaan Publik Naik, GPK: Kado Akhir Tahun Bagi Polri!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dibawah kepemimpinan Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Abdullah Kelrey, Ketua Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK), mengapresiasi kerja keras Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya, dalam memulihkan kembali kepercayaan publik terhadap korps Bhayangkara tersebut.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas, tingkat kepercayaan Publik terhadap Polri, meningkat hingga 87,8 persen.

“Kado akhir tahun yang bagus untuk Polri. Bersyukur kepercayaan publik meningkat. Ingat pujian adalah teror, jadi jangan puas, Polri harus pertahankan dan tingkatkan kepuasan Publik tanah air terhadap pelayanan Polri,” ujar Kelrey, Jumat (29/12/23).

Ia menilai, survei itu menjadi penting, untuk dijadikan bahan evaluasi, sekaligus menjadi pengetahuan untuk masyarakat yang belum paham atau buta dengan adanya kinerja institusi Polri.

“Hasil survei jelas, jadi apalagi yang diragukan oleh pihak-pihak yang selama ini selalu mengkambing-hitamkan institusi Polri,” ucapnya.

Kelrey mengatakan, hasil survei adalah rangkuman semua aspek, baik pelayanan administrasi, maupun soal kamtibmas.

Selain itu, hasil survei dapat diartikan bahwa selama ini Polri telah melakukan pembenahan Internal dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Meski demikian, Ia mengingatkan, semua anggota Polri tetap wajib waspada, dan terus menjaga komitmen dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Apalagi memasuki tahun politik kali ini, tantangan Polri semakin berat,” ucapnya.

“Polri dihadapkan isu netralitas jelang Pemilu. Tantangan ini harus dijawab dengan perbuatan di ruang publik, jangan sampai publik ragu bahwa Polri tidak netral,” tandasnya.

Komentar