KNPB Ditolak, Warpo Beberkan Buruknya ULMWP

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Sebelumnya dikabarkan bahwa ULMWP menolak KNPB yang akan mendirikan sebuah posko di wilayah Sentani. Menanggapi hal tersebut, Ketua I KNPB Warpo Wetipo lantas mempertanyakan soal pelarangan yang terjadi.

Dalam penuturannya, Warpo menilai bahwa ULMWP merasa tersaingi jika didirikan kembali posko KNPB di wilayah yang sebelumnya dikenal sebagai basis.

“apa alasan ULMWP menolak kami untuk membangun posko. Apa yang ULMWP bilang itu sama sekali tidak berdasar. KNPB ini organisasi perjuangan,” ujar Warpo. (15/12)

Warpo juga mengatakan bahwa ketertindasan rakyat Papua jangan semakin diperparah dengan praktik kolonialisme yang mencoba dibangun ULMWP di Papua.

“rakyat sudah ditindas, ini ULMWP maunya apa? Mau menindas juga?”

Dikatakan oleh Warpo, setiap organisasi berhak  atas wilayahnya di Papua. Dia mengatakan kalau tidak ada hal yang membatasi karena apa yang dibawa oleh organisasinya adalah upaya perjuangan.

“saya tegaskan kalau tidak ada kelompok manapun yang bisa hentikan KNPB. Saya bereaksi keras karena ULMWP membatasi apa yang menjadi agenda kami, itu saja!” terang Warpo.

Diakhir kesempatannya Warpo menilai bahwa apa yang digalakkan oleh ULMWP dengan menganggap organisasinya adalah induk perjuangan, hal itu justru sedang menghancurkan harapan bagi perjuangannya sendiri. Terlebih Warpo juga mencurigai bahwa tokoh-tokoh di ULMWP hanya mencari kepentingan dan kekayaan masing-masing.  (Ind Paper)

Komentar