KNPB Kembali Bunuh Saksi Persidangan Adam Sorri

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Komite Nasional Papua Barat (KNPB) kembali menuliskan catatan buruk dengan aksi kekerasan yang berujung tewasnya seorang saksi (Otis Aifat) dalam kasus pembunuhan yang juga dilakukan oleh KNPB pada Juni 2020.

Dalam pemberitaan sebelumnya dikabarkan bahwa Ketua KNPB wilayah Maybrat, Adam Sorri, telah terlibat dalam kasus pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya salah seorang warga di Kabupaten Maybrat. Atas aksi tersebut Adam Sorri terpaksa ditahan untuk mempertanggung jawabkan aksi kejinya.

“Kasus pembunuhan yang saat ini terjadi diduga memiliki keterkaitan dengan kasus sebelumnya. Ini karena korban merupakan saksi dalam kasus pembunuhan yang terjadi pada bulan Juni lalu,” ujar Plt. Kapolres Maybrat Kompol Bernandus Okoka. (15/12)

Dalam pengembangannya, Otis Aifat yang menjadi saksi dalam persidangan Adam Sorri diduga telah menjadi sasaran dari barisan militan yang terafiliasi pada kelompok KNPB Maybrat. Hal tersebut diduga karena kelompok KNPB merasa keberatan atas pernyataan Otis dalam persidangan.

“Kasus masih dalam pengembangan dan Kepolisian telah mengambil tindakan untuk mengejar pelaku pembunuhan Otis Aifat. Latar belakangnya diduga karena kesaksian Otis yang dirasa memberatkan Adam Sorri pada persidangan,” ungkap Okoka.

Peristiwa pembunuhan tersebut, semakin memberi anggapan bahwa KNPB adalah organisasi yang lekat dengan tindak kriminal. Aksi-aksi yang dilakukan KNPB akan berpotensi mengganggu situasi keamanan di Papua/Barat.  (Ind Paper)

Komentar