Komandan Pertahanan Udara Iran : Tidak Ada yang Bisa Luput dari Perisai Pertahanan Udara Iran

Jurnalpatrolinews – Teheran : Pertahanan Udara Iran mampu mendeteksi objek terbang dengan ukuran berapa pun, kata seorang komandan tertinggi.

Dalam komentarnya di sela-sela peluncuran produk militer baru, Komandan Pertahanan Udara Brigadir Jenderal Alireza Sabahi Fard mengatakan radar Iran dapat mendeteksi objek terbang apa pun dengan luas penampang apa pun.

Pertahanan Udara Iran telah memperoleh kemampuan untuk mendeteksi, mencegat, dan meledakkan semua jenis target udara, tambahnya.

Pada produk pertahanan udara baru yang diluncurkan pada upacara tersebut, komandan mengatakan ‘Emad’ adalah sistem yang cerdas, canggih dan unik yang digunakan untuk melatih dan mensimulasikan berbagai skenario pertempuran.

Sistem permainan perang telah dikembangkan oleh para ahli lokal untuk melawan ancaman baru, kata jenderal itu, sambil mengatakan hanya beberapa negara maju yang memiliki sistem tersebut.

Pertahanan Udara juga meluncurkan ‘Kashef-99’, sistem radar array bertahap 3D yang dibawa pada kendaraan, cocok untuk mendeteksi pesawat dan objek kecil.

Kashef-99 dapat mendeteksi 300 target secara bersamaan dalam jarak 12 kilometer.

Beberapa hari yang lalu, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei memuji pasukan Pertahanan Udara Iran atas kontribusinya terhadap keamanan nasional, dengan mengatakan, “Negara berutang keamanannya pada kesiapan dan kewaspadaan Pertahanan Udara.”

Komentar