Luhut Is Back in Action! Sebagai Menko Marves

JurnalPatroliNews – Jakarta – Luhut Binsar Pandjaitan, Setelah menjalani dua bulan masa pemulihan kesehatan di Singapura, secara resmi kembali ke panggung politik sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

Kabar gembira ini diumumkan melalui unggahan Instagram Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Selasa (19/12/23).

Erick, yang menjalankan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim selama masa pemulihan kesehatan Luhut, menyatakan bahwa dirinya telah menyelesaikan tugas pengganti sementara tiga hari sebelumnya.

“Saya juga turut senang Pak Luhut telah kembali bertugas dan saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu,” ungkap Erick, dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (19/12/23).

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Ir.H.Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada saya menjadi Menko Marves Ad Interim.”

“Selama menjalankan tugas tersebut, saya belajar banyak dan senang dengan sistem yang telah diterapkan selama ini oleh Pak Menko Luhut di Kemenko Marves,” ucap Erick.

Dalam perannya sebagai Menko Marves Ad Interim, Erick berhasil mendorong berbagai inisiatif, termasuk pembentukan Tourism Fund yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan event internasional berskala besar.

“Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No.79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batu bara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya.”

Sejak dirawat di Singapura pada 10 Oktober 2023, Luhut muncul perdana di depan publik saat menghadiri acara Pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat pada 29 November 2023.

Dalam acara tersebut, Luhut terlihat berdiri di antara para menteri Kabinet Indonesia Maju, mengenakan setelan jas hitam, dengan rambut putihnya terlihat di balik peci yang dikenakannya.

Komentar