Luther Japugau Dari Gerombolan KST Undius Kogoya Ditangkap Gabungan TNI-Polri

JurnalPatroliNews – Jayapura,- Aparat Keamanan gabungan TNI-Polri kembali menggebuk gerombolan KST Kelompok Undius Kogoya. Kali ini TNI-Polri telah berhasil menangkap Luther Japugau (LJ) anggota dari gerombolan KST Pok Undius Kogoya, bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (4/11/2022) sore pukul 15.40 sampai dengan 19.00 WIT

“Benar Aparat Keamanan gabungan TNI Polri telah berhasil menangkapan Luther Japugau (LJ) anggota dari gerombolan KST Pok Undius Kogoya, bertempat di kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Jumat (4/11/2022) sore pukul 15.40 s.d. 19.00 WIT,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H, dalam keterangannya kepada media, Sabtu (5/11/2022) siang.

Kolonel Herman menjelaskan, saat akan dilaksanakan penangkapan, LJ melarikan diri ke arah Lapangan Yokatapa. Kemudian diberikan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak satu kali. Namun masih berupaya melarikan diri, sehingga dilaksanakan tembakan terbidik ke arah kaki sasaran sebanyak dua kali.

“Setelah berhasil dilumpuhkan, kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sugapa,” jelas Kolonel Herman.

Selanjutnya Kata dia, seiring berhasil melumpuhkan Luther Japugau (LJ) anggota dari gerombolan KST kelompok Undius Kogoya, diperoleh informasi terdapat 1 orang anak perempuan bernama Elpina Dwitau, 7, anak dari Paulus Dwitau yang dievakuasi ke Puskesmas Sugapa dengan luka tembakan di bagian pinggang kanan akibat rekolset amunisi. Kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sugapa.

Komentar