Mako Brimob Jayapura Di Geruduk Massa Pendukung Gubernur Papua, Ini Alasannya

JurnalPatroliNews – Jayapura,- Massa pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe, menggelar aksi demonstrasi di Mako Brimob Kotaraja, Jayapura.

Satu kompi pasukan brimob dan satu pleton pengendalian massa dari Polresta Jayapura disiagakan. Seperti diketahui, Gubernur Papua, Lukas Enembe, tengah menjalani pemeriksaan KPK diduga terkait korupsi.

Namun, menurut massa, hal itu sebagai bentuk kriminalisasi terhadap Gubernur Papua. Orator aksi, Benyamin Gurik mengatakan, mereka meminta KPK tidak membuat gejolak di Papua dengan kriminalisasi gubernur Papua.

“Sampai saat ini Gubernur telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Jadi KPK jangan membuat gaduh lagi. Biarkan Gubernur Papua menyelesaikan jabatannya sampai selesai,” katanya, Senin (12/9/2022).

Sebelumnya, pada minggu malam telah beredar kabar di sejumlah Group WhatsApp terkait pemeriksaan tehadap Gubernur Lukas Enembe, di Mako Brimob Jayapura, Papua.

Namun hingga pukul 13.00 WIT, ratusan massa pendukung Save Lukas Enembe telah menduduki lokasi yang berdekatan dengan Mako Brimob, di mana tempat akan menjadi pemeriksaan Gubernur Papua.

Komentar