Jenazah Lukas Enembe Kamis Dini Hari Diterbangkan ke Jayapura

JurnalPatroliNews – Jayapura – Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe siang ini akan diterbangkan ke Papua setelah ibadah pelepasan jenazah pada pukul 11.00 WIB di Ruang G, Rumah Duka Sentosa, RSPAD, Jakarta, Rabu (27/12).

Hal itu disampaikan Koordinator Urusan Keluarga yang Berduka, Elius Enembe dan Willem Wandik dalam keterangan yang diterima beberapa saat lalu.

“Pukul 13.00 WIB, Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka RSPAD Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata Elius Enembe. 

Ditambahkannya, pada hari Kamis (28/12) pukul 02.00 WIB, jenazah diberangkatkan dengan Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta ke Jayapura, dan akan tiba pukul 09.00 WIT di Bandara Sentani, Jayapura.

Sementara, Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Lukas dan menegaskan bahwa Polda Papua akan memberikan pengamanan maksimal dalam kedatangan jenazah Lukas Enembe.

“Saya mewakili keluarga besar Polda Papua menyampaikan turut berduka yang mendalam atas berpulangnya saudara terkasih kita, bapak Lukas Enembe, pagi tadi sekitar jam 10.30. Semoga beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Irjen Mathius D. Fakhiri.

Mathius D. Fakhiri juga mengajak masyarakat untuk menjaga suasana Natal dan ikhlas menghadapi kepergian Mantan Gubernur Papua itu. Dalam sambutannya, Kapolda menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya.

Komentar