Maulid di Markas FPI, Camat Tanah Abang: Ada Tempat Cuci Tangan hingga Ambulans

JurnalPatroliNews – Jakarta – Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan telah menerima permohonan penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad di markas FPI, Gang Paksi Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu, 14 November 2020.

“Kami nanti akan membantu mensosialisasikan dan pengawasan protokol kesehatan,” kata Yassin melalui pesan singkatnya, Kamis, 12 November 2020.

Yassin mengatakan akan ada di lokasi acara bersama jajarannya sejak siang. Ia menyatakan bakal memantau seluruh persiapan dan layanan yang akan diberikan pemerintah seperti penyediaan tempat cuci tangan, ambulans hingga spanduk sosialisasi protokol Covid-19. “Tim medis juga kami siapkan,” ujarnya.

Selain menyiapkan tim medis, Yassin juga telah berkoordinasi dengan petugas Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP untuk bersiaga selama acara, termasuk personel kebersihan dan lingkungan hidup. “Mereka punya peran masing-masing dan akan saling mengingatkan untuk menerapkan protokol Covid-19.”

Sejauh ini, ia masih mempelajari denah lokasi penyelenggaraan Maulid Nabi di markas FPI. Rencananya Maulid Nabi diselenggarakan malam hari setelah Rizieq Shihab menikahkan anaknya. “Saya akan muter-muter melihat persiapannya sejak siang,” ucapnya.

(tmp)

Komentar