KriminalMetro

Mengaku Nabi ke-26, Pria Ini Tantang dan Kasih Imbalan yang Berani Melaporkannya ke Polisi

Beno
×

Mengaku Nabi ke-26, Pria Ini Tantang dan Kasih Imbalan yang Berani Melaporkannya ke Polisi

Sebarkan artikel ini
Joseph Paul Zhang (tangkapan layar)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial. Pasalnya, dia mengaku sebagai nabi ke-26. 

Pernyataan tersebut dikatakannya melalui akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Awalnya, Jozeph menuturkan jika saat ini di Indonesia sedang melaksanakan ibadah puasa. Akan tetapi jika di Eropa tidak sedang berpuasa melainkan sedang memikirkan duniawi tanpa harus berpuasa.

“Jadi kalau kita lihat di Indonesia kan lagi pada puasa kan kalo di Eropa lagi pada bukan puasa tapi lagi pada duniawi bukan ngurusin puasa. Sebab, temen temen muslim di Eropa ini tahun pertama puasa, mereka takut sama Allah tahun kedua puasanya separo nyoba Allah lihat apa enggak dan tahun ketiga bablas gak ada yang puasa. Allah gak lihat, loh kenapa? Allah kan maha tahu karena Allah lagi dikurung di kabah katanya,” ujarnya, dikutip Minggu (18/4).

“Kurang ajar ya ahaha, emang begitu ya? Tahun pertama mereka full, tahun kedua mereka separo dan ketiga rata-rata gak pada puasa lagi. Tiap hari mereka lihat porselen, tiap hari mereka apalagi di sini sejuk kalo mau puasa cocok ya itulah namanya,” sambungnya.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahya.

Dia kemudian menantang siapapun yang bisa melaporkannya ke polisi dengan dugaan penistaan agama akan diberikan imbalan senilai Rp1 juta per satu laporan polisi.

Jozeph juga mengaku sebagai abi ke-26 dan mengklaim akan meluruskan kesesatan ajaran yang ada.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Joseph Fauzan Zhang meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabu***ah. Kalau Anda bisa laporan polisi atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. Jadi kan 5 juta, di wilayah polres yang berbeda,” tantangnya.

Terkait viralnya video tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun langsung turun tangan.

Listyo Sigit langsung memerintahkan anak buahnya mengusut sosok Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26.

“Sudah diselidiki,” kata Listyo.

(askara)