Menang Pilpres 2024, Prabowo Ucapkan Terima Kasih Ke Seluruh Rakyat Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pasangan pemenang Pilpres 2024 dengan nomor urut 2. Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia,” ucap Prabowo.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/24) malam. Prabowo ditemani oleh sejumlah petinggi partai politik yang terlibat dalam koalisi yang menyukseskan kampanyenya.

Lebih lanjut, sejumlah petinggi partai politik yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut antara lain Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahma, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PRIMA Agus Jabo.

Kemenangan pasangan Prabowo-Gibran ini diumumkan setelah KPU menyelesaikan proses rekapitulasi nasional suara Pilpres 2024.

Dengan total suara sah nasional sebanyak 164.227.475, pasangan ini berhasil meraih 96.214.691 suara sah, unggul di 36 provinsi dari total 38 provinsi, dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

Sementara itu, pasangan lain, Anies-Cak Imin, hanya berhasil unggul di 2 provinsi lainnya. Dengan hasil ini, pasangan Prabowo-Gibran resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024, usai KPU merampungkan rekapitulasi nasional dan rapat pleno pada Rabu (20/3/24).

Komentar