Menhan AS Telepon Prabowo, Beri Ucapan Selamat Menang Pilpres

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, yang baru saja terpilih sebagai presiden, menerima panggilan telepon dari Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III.

Ucapan tersebut disampaikan Austin melalui sambungan telepon pada Rabu (24/4/24).

“Menteri Austin menyampaikan kembali ucapan selamat dari Presiden Biden kepada Menteri Prabowo atas kemenangannya baru-baru ini dalam pemilihan presiden Indonesia,” demikian siaran pers Kementerian Pertahanan AS yang dikutip Kamis (25/4/24).

Prabowo dan Austin telah memiliki hubungan yang baik dan sering berdiskusi tentang hubungan pertahanan AS-Indonesia serta dinamika keamanan global.

Mereka juga membahas kemungkinan untuk memperdalam kerja sama pertahanan, termasuk dalam hal modernisasi militer Indonesia.

Prabowo menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat tersebut dan menegaskan komitmen Indonesia dalam memperkuat kemitraan dengan AS.

“Saya berbahagia menerima telepon yang hangat dari sahabat saya yang terhormat, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Yang Mulia Llyod J. Austin Ill, yang menyampaikan ucapan selamat atas hasil pemilihan presiden,” kata Prabowo.

“Percakapan kita hari ini mencerminkan komitmen untuk memajukan kepentingan bersama kedua negara besar kita. Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan kita dan berkolaborasi secara erat dalam isu-isu strategis,” tambahnya.

Komentar