Menkominfo Minta Kementerian dan Lembaga Untuk Peningkatan Promosi Acara World Water Forum ke-10

JurnalPatroliNews – Jakarta – Promosi World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung di Bali pada 18 – 25 Mei 2024 agar dimasifkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, meminta agar kementerian dan lembaga terus memperbaiki cara mereka berkomunikasi dan mempromosikan acara ini, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Mohon dapat dipetakan kembali target audiens yang disasar, sekaligus evaluasi media dan strategi komunikasi yang lebih efektif untuk menjangkau target audiens tersebut,” ujar Budi dalam siaran pers Kominfo yang dikutip Kamis (24/4/24).

Selain itu, Menkominfo juga menekankan pentingnya konten promosi dan pemanfaatan duta komunikasi di berbagai platform media sosial. Menurutnya, narasi yang digunakan harus difokuskan pada manfaat acara ini bagi Indonesia.

“Dapat menyesuaikan konten promosi pada seluruh kanal media yang telah diaktivasi. Termasuk mengintensifkan konten-konten oleh communication ambassador,” jelasnya.

Jika perlu, Menkominfo juga mengusulkan penggunaan platform digital lainnya untuk mendukung acara World Water Forum ini, termasuk melalui pembuatan Pengumuman Layanan Publik (PSA).

Komentar