Menhan Prabowo : Pandemi Covid-19 Tak Hentikan Niat Negara ASEAN Untuk Bertemu Dalam Forum ADMM Plus

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Ditengah situasi Pandemic Covid – 19 yang melanda hampir seluruh negara-negara di dunia, tidak menghentikan niat dan langkah negara-negara yang tergabung dalam ADMM Plus untuk bertemu dan berdiskusi dalam suatu forum pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN.

Demikian diungkapkan Menhan RI Prabowo Subianto saat menyampaikan pandangannya dalam forum pertemuan 7th Asean Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Plus yang berlangsung secara virtual, Kamis (10/12). Menhan RI menyampaikan pandangannya terkait keamanan kawasan regional dan global dalam suasana Pandemi covid-19.

Dalam forum tahunan yang diikuti 10 (sepuluh) negara anggota ASEAN plus 8 (delapan) negara tamu yaitu Amerika, Rusia, India, China, Australia, New Zealand, Korea Selatan dan Jepang, Menhan RI mengapresiasi Vietnam selaku tuan rumah. Diungkapkan Menhan, Vietnam berhasil menyelenggarakan pertemuan bertaraf internasional ditengah pandemi Covid-19.

Menhan juga menyampaikan ucapan selamat dan salut atas terobosan yang telah dicapai Jerman, Inggris, Amerika, China, Rusia dalam mengembangkan vaksin covid – 19.

Menhan berharap capaian tersebut dapat segera memulihkan perekonomian dunia dan kita bersama-sama dapat kembali ke kehidupan normal seperti saat sebelum pandemi.

“Dunia semakin kecil, sekecil virus yang ada didekat kita. Untuk itu kita harus bekerja bersama sebagai satu saudara dan satu keluarga untuk menciptakan kemakmuran,” tegas Menhan.

Selain peserta ADMM/ADMM Plus turut hadir dalam pertemuan yang dipimpin General Ngo Xuan Lich (Vietnam) yaitu Sekjen ASEAN H.E. Dato Paduka Lim Jock Hoi.

Di akhir pertemuan diserahkan estafet kepemimpinan ADMM/ADMM Plus dari Vietnam kepada Brunei Darrusalam yang akan menjadi tuan rumah pada tahun 2021.

Komentar