Meredam Isu! Cak Imin Tegaskan Tetap Bersama KKIR, Meski Ganjar Beri Sinyal Ajak Gabung

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB0, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menegaskan dirinya masih tetap bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dibentuk bersama Partai Gerindra.

Hal ini disampaikan Cak Imin untuk meredam isu bahwa dirinya bakal ikut mendukung bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, usai melakukan pertemuan beberapa waktu lalu. Cak Imin mengakui, pada pertemuan itu dia diajak Ganjar untuk mendukung Gubernur Jateng itu pada 2024.

“(Ada ajakan gabung koalisi) Oh iya pasti lah, pasti. Namanya juga sesama Kagama ya, sesama UGM ya tentu saling berbagi informasi,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (19/8).

Saat pertemuan, Ganjar diketahui memberikan burung jenis love bird berwarna merah hijau kepada Cak Imin. Menurut Cak Imin, hadiah Ganjar tersebut merupakan sinyal ajakan berkoalisi.

“Sinyalnya ajakan. Tapi saya kan belum bisa jawab, karena saya masih bersama Pak Prabowo di koalisi bersama Gerindra,” tegasnya. “Saya ditraktir, saya diajak makan kemudian dihadiahi burung lovebird sebagai simbol kalau bisa kita menyatu, lovebird-nya kepalanya merah, tubuhnya hijau.”

Namun demikian, Wakil Ketua MPR itu menegaskan dirinya belum berpikir untuk pindah haluan dari KKIR.

“Ya belum (goyah), belum, belum, enggak,” tegasnya lagi.

Adapun pertemuannya dengan Ganjar, jelas Cak Imin, yakni dalam rangka menghadiri undangan untuk makan siang bersama dari Ganjar. Di mana agenda utama adalah karena Cak Imin dan Ganjar terkoneksi sebagai keluarga alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama.

“Tapi berkembang-berkembang diskusi politiklah yang saya kira menganalisis bersama-sama. Tapi tidak ada yang khusus, biasa,” tandasnya.

Momen pertemuan dengan Cak Imin diunggah Ganjar melalui akun Instagramnya, Jumat (18/8). Ganjar menyertakan foto yang menampilkan keduanya duduk berhadapan sambil tersenyum lebar.

Di ujung pertemuan itu, Ganjar memberi hadiah untuk Cak Imin. Yaitu sepasang burung jenis lovebird berwarna merah hijau.

“Saya itu punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung,” kata Ganjar dalam keterangannya.

Komentar