PA 212: Besok, Habib Rizieq Jadi Pembicara Utama Dialog Nasional 212

JurnalPatroliNews – Jakarta – Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar dialog nasional 100 ulama dan tokoh secara virtual sebagai pengganti reuni 212 Rabu besok. PA 212 mengundang Menko Polhukam Mahfud Md dalam acara tersebut, tapi telah dikonfirmasi tidak hadir.

“Sudah diundang (Mahfud Md) tapi konfirmasi tidak hadir,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif saat menjawab pertanyaan apakah Mahfud Md akan hadir dalam dialog nasional, Selasa (1/12/2020).

Slamet mengatakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan hadir pada acara yang akan digelar secara virtual itu. Habib Rizieq akan menjadi narasumber utama.

“Insyaallah (Habib Rizieq) hadir. Kan beliau narasumber utama,” kata Slamet.

Slamet juga memberikan sejumlah nama yang akan hadir dalam dialog yang akan berlangsung pada Rabu (2/12) besok. Sejumlah nama di antaranya Ketum FPI Sobri Lubis, Slamet Maarif, hingga jajaran FPI dan PA 212 lainnya.

Selain itu, sejumlah tokoh politik, kata Slamet, akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Selain itu, ada nama Din Syamsuddin, Rizal Ramli, Refly Harun, hingga Gatot Nurmantyo beserta tokoh lainnya. Slamet mengatakan sejumlah nama itu sudah mengkonfirmasi untuk hadir.

“Yang sudah konfirmasi gabung ada di (daftar nama yang hadir),” kata Slamet sambil melampirkan nama tokoh yang hadir.

Dalam rangkaian acara yang dikirimkan Slamet, acara akan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dialog tersebut bertemakan ‘Revolusi Akhlak, solusi untuk Indonesia yang bermartabat’.

Untuk diketahui reuni 212 ditunda setelah izin penggunaan Monas tidak dikabulkan. Sebagai gantinya, PA 212 dkk menggelar dialog nasional dan para alumni diimbau untuk menggelar istigasah di daerah masing-masing.

“Pada tanggal 2 Desember 2020 mengimbau dan menyarankan kepada Mujahid dan Mujahidah 212 di seluruh Indonesia untuk mengadakan Istighosah (Doa bersama) agar wabah COVID-19 diangkat dari Indonesia,” kata Ketum FPI Ahmad Shobri Lubis, Ketum GNPF-U Yusuf Martak, dan Ketum PA 212 Slamet Ma’arif dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11).

Redaksi sudah menghubungi Menko Polhukam Mahfud Md perihal undangan dalam acara dialog nasional ini, tapi Mahfud belum memberikan respons.

(dtk)

Komentar