Example floating
Example floating
HeadlineInternasionalOlahraga

Panas..! AS Hapus Lafadz Allah di Bendera Iran, IFF Kirim Surel Ke FIFA Tuntut USSF!

Beno
×

Panas..! AS Hapus Lafadz Allah di Bendera Iran, IFF Kirim Surel Ke FIFA Tuntut USSF!

Sebarkan artikel ini
Foto: Twitter

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF), melakukan kesengajaan, memodifikasi bendera Iran, dengan menghilangkan lambang yang menggambarkan kata “Allah”, dan kesaksian tentang monoteisme. Rupanya, ketegangan antara AS dan Iran, bukan hanya terjadi di dunia politik, namun juga di lapangan Sepak Bola.

Hal tersebut, sengaja dibagikan ke dalam postingan Media Sosial (Medsos) USSF, dalam pengumuman klasemen Grup B.

“Untuk mengungkapkan dukungan bagi perempuan di Iran yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia,” ujar Middle East Monitor (Memo), mengutip USSF, dilihat CNBC Indonesia, Selasa (29/11/22).

Apa yang dilakukan USSF itu, membuat Iran mengamuk. Pasalnya, penggunakan bendera yang berbeda itu, diasosiasikan dengan bendera era penguasa Mohammad Reza Pahlavi, yang digulingkan tahun 1979.

Safiollah Fagahanpour, Penasihat IFF, lembaga sepak bola Iran, menegaskan, hal itu bertentangan dengan hukum dari badan sepak bola yang mengatur. Ia menilai, AS harus bertanggung jawab.

“Mereka harus bertanggung jawab,” ujar Fagahanpour.

“Jelas mereka ingin mempengaruhi kinerja Iran melawan AS dengan melakukan ini,” imbuhnya.

“Federasi Sepak Bola Iran, mengirim email ke FIFA untuk menuntut, agar mengeluarkan peringatan serius kepada Federasi AS,” tambahnya.

“Tindakan yang dilakukan sehubungan dengan bendera Iran, tidak etis dan bertentangan dengan hukum Internasional,” kesalnya.

Example 120x600