Program Semesta Berencana Berada Di Wilayah Kecamatan Bekasi Barat

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Pelaksanaan Program Sehari Mencari Solusi di Kecamatan Bersinergitas dan Terencana di wilayah Kecamatan Bekasi Barat hari ini dapati beberapa permalasahan dari keluhan masyarakat yang langsung ditanyakan kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tata Ruang, dan Kepala Dinas Bina marga dan Sumber daya air Kota Bekasi dalam mencari titik jawab para keluhan warga.

Undangan juga dihadiri dari pengurus RT RW se Kecamatan Bekasi Barat, Karang Taruna, LPM dan BKM serta unsur Tokoh agama dan masyarakat yang ingin langsung berkonsultasi mengenai permasalahan di wilayah.

Nurdin, S.Sos selaku Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat yang mewakili Camat Bekasi Barat yang tidak hadir karena kondisi kesehatan, diawali dengan terima kasih atas kehadiran dari Plt. Wali Kota Bekasi beserta jajaran dan kami telah mempersiapkan apa saja yang menjadi kendala di wilayah kami, diantaranya banjir dan kondusifitas dari keamanan di tiap Kelurahan se Kecamatan Bekasi Barat.

Ia mengatakan bahwa Kecamatan Bekasi Barat dengan lingkup 5 Kelurahan mengenai kondusifitas wilayah selalu bersinergitas dengan 3 pilar wilayah dan selalu menjadikan monitoring di setiap malam agar tingkat kewaspadaan di wilayah menjadi aman dan nyaman. Juga mengenai banjir yang masih melanda di beberapa titik Kelurahan seperti perumahan di Kelurahan Bintara dan lainnya bahwa sudah terkoordinasi dengan UPTD Bina Marga di wilayah sehingga aksi aksi juga telah dijalankan seperti pengerukan sungai.

Salah satu warga juga menjadikan satu permasalahan yang ada pada setiap perwakilan kelurahan adanya ketidaksesuaian dengan perwal terkait pemilihan RT karena masih ada di daerah yang KTP nya masih luar daerah akan tetapi menjabat sebagai Ketua RT dan mohon kiranya untuk menertibkan hal tersebut.

Komentar