Para Pemain Terjebak di Rumah, Nintendo Melaporkan Laba Kuartal Pertama $ 1 Miliar

Jurnalpatrolinews – Tokyo : Nintendo pada Kamis melaporkan laba bersih melonjak menjadi $ 1 miliar pada kuartal pertama, dengan pemain terjebak di rumah selama virus corona mendorong permintaan luar biasa untuk industri game.

Raksasa Jepang itu meraup 106,5 miliar yen untuk tiga bulan hingga Juni, meningkat lebih dari enam kali lipat dari 16,6 miliar yen setahun sebelumnya.

Penjualan naik lebih dari dua kali lipat menjadi 358 miliar yen, karena permintaan untuk konsol Switch populernya tetap kuat, saat perangkat memasuki tahun keempat yang penting sejak diluncurkan.

Hasilnya jauh melebihi ekspektasi para analis dan didukung oleh kesuksesan baik dari game “Animal Crossing” Switch dan Nintendo.

“Penjualan untuk seluruh keluarga Nintendo Switch naik 166,6 persen tahun-ke-tahun menjadi 5,68 juta unit,” kata perusahaan itu, mengacu pada Switch asli dan Switch Lite yang dilucuti.

Nintendo adalah salah satu dari “segelintir” perusahaan besar yang melihat peluang bisnis yang signifikan dari wabah virus corona, kata para analis.

“Permintaan untuk video game tetap kuat di antara orang-orang yang tinggal di rumah setelah pandemi,” Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Research Institute di Tokyo, mengatakan kepada AFP menjelang hasil.

“Boom kuncian diperkirakan akan berlanjut untuk saat ini,” tambahnya.

Terlepas dari angka-angka blockbuster, perusahaan yang berbasis di Kyoto menolak untuk meningkatkan perkiraan setahun penuhnya, meninggalkan proyeksi laba bersih 200 miliar untuk tahun fiskal hingga Maret, turun 23 persen dari tahun sebelumnya.

Komentar