Penambahan Perjalanan dan Jam Operasional LRT Jabodebek Selama Nataru!

JurnalPatroliNews – Jakarta – LRT Jabodebek telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah perjalanan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dari tanggal 27 hingga 29 Desember 2023, LRT Jabodebek akan meningkatkan operasionalnya dengan menambah 240 perjalanan, mewakili peningkatan sebesar 25% dibandingkan dengan hari-hari normal.

Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna selama masa liburan Nataru. Mahendro Trang Bawono, Manajer Hubungan Masyarakat LRT Jabodebek, menjelaskan bahwa penambahan ini juga mencakup perpanjangan waktu operasional sebagai persiapan menyambut pergantian tahun baru 2024. Pada 31 Desember 2023, LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

“Kami memutuskan untuk menambah jadwal perjalanan menjelang libur Nataru dan memperpanjang waktu operasional khususnya pada malam pergantian tahun baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna LRT Jabodebek. Antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024 menjadi pertimbangan utama kami untuk memberikan lebih banyak kesempatan eksplorasi,” ujar Mahendro dalam pernyataan tertulisnya, dikutip pada Rabu (20/12/23).

Selama musim liburan ini, LRT Jabodebek mengajak pengguna jasa untuk menikmati keindahan kawasan Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan layanan LRT Jabodebek yang mengoperasikan jalur rel layang.

“Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, kami menyarankan melakukan perjalanan saat off peak hour (pukul 05.00 – 05.59, pukul 09.00 -15.59, dan pukul 19.00 – akhir operasional) agar lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour, serta terdapat tarif promo yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000,” tambah Mahendro.

LRT Jabodebek berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan perjalanan yang efisien tetapi juga menciptakan pengalaman berkesan bagi para pengguna jasanya.

“Kami berharap bahwa peningkatan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat memenuhi keinginan pengguna LRT Jabodebek dalam merayakan liburan dan malam tahun baru dengan jaminan keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan,” tambahnya.

Komentar