Pengamat: Rakyat Masih Ingin Joko Widodo – Olly Dondokambey Memimpin Indonesia Dan Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,- Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sulawesi Utara (Sulut) bermakna dan beriman dari aspek kultur politik.

Begitu kata Pengamat Politik Ruben Saerang, Kamis (19/1/2023).

Kata Ruben, kedatangan Presiden Jokowi di bumi nyiur melambai memilki kesan dan pesan mendalam bagi rakyat Sulut.

“Apalagi presiden datang di beberapa lokasi strategis seperti Bendungan Kuwil Kawangkoan, Pasar di Manado dan Minut hingga Bunaken,” ujarnya.

Tentu saja, lanjut Ruben, hadirnya presiden di Sulut, menjadi berkat untuk daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus membawa Sulut maju, sejahtera dan hebat.

“Terlebih saat kunjungan Jokowi ini, rakyat menyampaikan isi hati yang mendalam, bahwa sesungguhnya dibutuhkan pemimpin Indonesia dengan gaya kharismatik seperti Jokowi,” bebernya.

Bahkan, ujar Ruben, saat kunjungan presiden ke Pasar Airmadidi, banyak teriakan tiga periode yang disampaikan para pedagang.

Ruben Saerang

Hal itu lanjut Ruben, sama halnya dengan suasana batin masyarakat yang menginginan figur seperti Olly Dondokambey dan Steven Kandouw hadir lagi di kontestasi 2024.

“Tak bisa dipungkiri, sosok seperti Olly – Steven masih dibutuhkan,” tegas mantan Anggota DPRD Sulut itu.

Menurut Ruben, Olly – Steven sangat paham apa sesungguhnya yang dibutuhkan rakyat.

Ruben pun menegaskan keduanya sangat layak berkompetisi di tahun politik mendatang.

Apalagi, tambah Ruben, Olly – Steven didukung penuh oleh bupati/walikota dari kader PDIP.

“Sebab partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini masih akan mendominasi di pesta demokrasi nanti,” tandas Ruben yang kini menjabat Staf Gubernur Sulut.

Komentar