Polda Sulut Diterpa Isu Tak Sedap, Oknum Pecatan Polisi Inisial H Masuk DPO

JurnalPatroliNews – Manado,- Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Jules Abraham Abast mengklarifikasi postingan di media sosial tentang salah satu pejabat di Polda Sulut yang menerima setoran.

Dikatakannya, beberapa hari yang lalu pihaknya mendapatkan postingan di media sosial terkait adanya pemberitaan bahwa, salah satu pejabat di Polda Sulut yaitu Dir Reskrimsus Kombes Pol Nasriadi telah melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan tugasnya, yaitu menerima setoran dari tambang-tambang ilegal maupun BBM ilegal.

“Perlu saya sampaikan dalam hal ini bahwa, sampai saat ini kami sendiri belum menerima laporan terkait adanya penyimpangan yang telah dilakukan oleh Dir Reskrimsus Polda Sulut.

Menurut dia belum ada temuan mengarah adanya penyimpangan yang telah dilakukan oleh Dir Reskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Nasriadi,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (9/12/2022).

Ditegaskannya, kepada beberapa pemilik akun maupun group-group media sosial yang telah menyebarkan berita yang tidak benar, diharapkan dapat secepatnya memberikan klarifikasi terkait postingannya.

“Dan tentu kami juga tidak akan menanggapi terkait dengan postingan-postingan yang tidak benar,” ujar Abast.

“Kalau ada warga masyarakat atau netizen yang tentunya merasa bahwa ada penyimpangan yang dilakukan oleh anggota atau personel Polda Sulut, silahkan kami membuka ruang pengaduan baik secara online maupun bisa datang langsung ke kantor kami di Polda Sulut,” beber dia.

“Warga berhak melaporkan ke Propam dan Itwasda Polda Sulut, nanti ada staf yang akan menangani, akan menerima (laporan). Namun tentunya ini perlu proses, perlu akan ada penyelidikan sejauh ini untuk dapat dibuktikan,” lanjut Abast

Pihaknya mengimbau warga masyarakat khususnya kepada netizen pemilik akun maupun group-group media sosial untuk tidak mudah percaya berita-berita yang disebarkan oleh orang-orang tertentu yang punya keinginan yang tidak baik ataupun yang tidak benar.

Komentar