Prabowo-Gibran Mulai Simulasikan Program Makan Siang Gratis, Ini Kata Anies!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Program makan siang gratis dari Prabowo-Gibran telah dijalankan dengan simulasi yang dilakukan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten.

Dalam simulasi tersebut, melibatkan siswa-siswi SMP dari sekolah serta beberapa murid SD. Terdapat empat pilihan menu, seperti nasi ayam, nasi semur telur, gado-gado, dan siomay. Menu-menu tersebut dipilih dengan mempertimbangkan kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat, protein hewani dan nabati, serta sayuran dan buah-buahan. Setiap porsi menu tersebut dihargai sebesar Rp 15 ribu.

Anies Baswedan, calon Presiden nomor urut 1, memberikan tanggapannya. Menurutnya, saat ini semua calon presiden, termasuk dirinya, masih menanti keputusan akhir hasil Pilpres 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita semua masih menunggu keputusan final atas hasil. Kita juga melakukan proses pengumpulan semua kekurangan-kekurangan pelaksanaan kemarin. Karena kita perubahan itu termasuk perubahan pelaksanaan pemilu agar pelaksanaan pemilu itu jujur dan adil,” kata Anies di Jakarta dikutip Minggu (3/3/24).

Anies menjelaskan bahwa proses perhitungan hasil Pilpres 2024 masih dalam proses. Selain itu, akan ada laporan-laporan terkait dugaan kecurangan yang akan ditindaklanjuti oleh KPU.

“Dan semua ketidakadilan dan semua ketidakjujuran kami akan laporkan dan kami akan perjuangkan untuk ditegakkan keadilan jadi perjuangan kita akan terus,” ujarnya.

Anies juga menyatakan akan mempertimbangkan langkah hukum untuk menindaklanjuti dugaan kecurangan pada Pilpres 2024. Namun, sebelum langkah itu diambil, dia akan berdiskusi terlebih dahulu dengan tim dan koalisi.

“Kita akan proses tim bekerja terus baik untuk daerah maupun nasional mengumpulkan semua hal-hal yang tidak normal dari pelaksanaan kemarin untuk nantinya kita ajukan baru proses hukum,” tandasnya.

Komentar