Sebut Jenderal Maruli Tepat Dan Kompeten Jabat KSAD, Nurul Arifin: Beliau Sosok Tegas Dan Merakyat!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Nurul Arifin, Anggota Komisi I DPR RI menilai Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), yang dilantik di Jakarta, Rabu (29/11/23), merupakan sosok yang tepat dan kompeten dalam memimpin matra TNI AD.

“Beliau merupakan sosok yang tepat dan kompeten dalam mengemban posisi sebagai KSAD,” kata Nurul Arifin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/11/23).

Menurut Nurul, Maruli mempunyai kiprah dan pengalaman mumpuni yang tak perlu diragukan lagi, di antaranya pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres (2018-2020), Panglima Kodam IX/Udayana (2020-2022), hingga Jabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) (2022-2023).

“Saya juga melihat bahwa beliau merupakan sosok yang tegas, namun tetap humble dan merakyat,” tambahnya.

Nurul, memaparkan tantangan dan tanggung jawab Jenderal Maruli, dalam kepemimpinan di TNI AD saat ini antara lain terkait pengamanan Pemilu 2024 dan netralitas TNI AD dalam mengawal tahun politik. Hal ini, Nurul pun, percaya Maruli, mampu mengemban amanah tersebut.

“Tentu kami percaya di bawah kepemimpinan Jenderal Maruli, TNI AD dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugas negara; sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan prinsip luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil),” ujarnya.

Terakhir, dia turut mengucapkan selamat bertugas kepada Maruli Simanjuntak dengan jabatan baru yang diembannya sebagai KSAD dan berharap dapat membawa kemajuan bagi matra TNI AD.

“Kami dari Komisi I DPR RI ingin mengucapkan selamat bertugas kepada Jenderal Maruli. Semoga dapat mengembangkan TNI AD sebagai institusi yang semakin kuat dan profesional demi NKRI dan seluruh elemen masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk dan melantik menantu Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai KSAD untuk menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI pada tanggal 22 November 2023.

Komentar