Seluruh Bupati -Walikota di Undang, Ganjar Pranowo Absen Halalbihalal PDIP, Ini Kata Pengamat !

JurnalPatroliNews – Jateng,- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo absen dalam acara halalbihalal PDIP. Acara yang digelar di Semarang tersebut mengundang seluruh bupati dan wali kota kader PDIP di Jateng, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga menilai bahwa ketidakhadiran Ganjar Pranowo dalam acara halalbihalal di DPD PDIP Jawa Tengah menguatkan spekulasi hubungannya dengan PDIP sudah sampai titik nadir terendah.

“Alasan ketidakhadiran Ganjar karena memantau arus balik, sangatlah tidak logis. Sebab, sehari sebelumnya Ganjar masih punya waktu untuk bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah di Yogyakarta,” kata Jamil kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Menurut Jamil, kehadiran semua kepala daerah di Jateng juga menguatkan spekulasi rendahnya hubungan Ganjar dan PDIP.

Bisa jadi Ganjar memang tidak diundang dalam acara tersebut dan kemungkinan itu sangat besar karena hubungan Ganjar dan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) belakangan ini memang tidak baik.

“Bambang Pacul tampaknya sudah tidak menganggap lagi Ganjar sebagai kader PDIP,” imbuhnya.

Mantan Dekan Fikom IISIP ini menjelaskan, dugaan tersebut sebenarnya sudah makin jelas ketika Puan Maharani meresmikan pompa air bersih di Wonogiri juga tidak dihadiri Ganjar, padahal Wonogiri itu masih wilayah kekuasaan Ganjar.

Komentar