Serba-Serbi: Relakan Tiga Tiket Pesawat Hangus Demi Sukseskan Rapimnas SMSI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) siap digelar di Hotel The Jayakarta, Jakarta. Para peserta rapimnas dari berbagai daerah di Indonesia pun sudah berdatangan.

Seperti terpantau dalam dua hari ini, selain unsur pengurus SMSI Pusat, sejumlah perwakilan dari 34 Pengurus Daerah (Pengda) SMSI di seluruh Indonesia juga akan hadir.

Sedikitnya 500 peserta akan mengikuti Rapimnas SMSI 2023 yang rencananya digelar selama 2 hari, 28 dan 29 Oktober 2023.

Menyusul rombongan pengda Kalimantan Tengah dan Jawa Tengah, Yogyakarta siang ini peserta dari Sumatera Selatan tiba di Jakarta.

John Heri (Ketua SMSI Sumsel) bersama dua pengurus SMSI Kabupaten Lubuklinggau Agus Hubya dan SMSI  Musi Banyuasin Heri Chaniago sebetulnya sudah meninggalkan Palembang sejak tiga hari lalu.

Tapi mereka singgah dulu di Bogor untuk sebuah acara gathering. Untuk itu mereka sengaja membeli tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Palembang di muka. Adapun jadwal kembali Jhon Heri dkk sudah issued untuk penerbangan Kamis (26/10.2023).

Mempertimbangkan kalau pulang dulu ke Palembang akan sulit mengejar hari H Rapimnas di Jakarta, ketiganya memutuskan tidak menggunakan tiket yang sudah telanjur dibeli itu. Dengan kata lain mereka merelakan tiga tiket itu hangus demi mengamankan kehadiran mereka di Rapimnas.

“Kami memilih kehilangan tiket namun bisa turut dan menyukseskan Rapimnas,” kata Heri Chaniago yang diiyakan Jhon Heri dan Agus Hubya.

Kini ketiganya lega sudah ada di Jakarta. Mereka pun berbaur dengan para peserta dari pengda lain, siap untuk mengikuti Rapimnas yang akan dimulai Sabtu besok. (Ihd)

Komentar