Sukseskan  KTT G20, Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Konter Bebas Visa Delegasi Dan Jurnalis

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan konter khusus bebas visa untuk delegasi G20 dan jurnalis.

Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto mengatakan fasilitas ini diberikan untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi delegasi G20 dan jurnalis asing yang meliput KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. “Izin masuk bebas visa kunjungan (BVK) akan diberikan langsung di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI),” ujar Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto dalam keterangan tertulis, Sabtu 22 Oktober 2022.

Tito menjelaskan pemberian bebas visa untuk delegasi dan jurnalis G20 diberikan sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Imigrasi nomor IMI-GR.01.01-0738 tentang Dukungan Pemeriksaan Keimigrasian Terhadap Orang Asing Delegasi dan Jurnalis Asing Presidensi G20.

Dia memastikan, meskipun diberlakukan bebas visa pemeriksaan keimigrasian tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku, yaitu Pemermenkumham Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemriksaan Masuk dan Keluar Wilayah Indonesia.

Komentar