Syekh Ali Jaber Meninggal, Mahfud Kehilangan Penceramah Sejuk nan Damai

JurnalPatroliNews, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud Md berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Mahfud mengatakan Indonesia kehilangan Syekh Ali Jaber, sosok penceramah yang membawa kesejukan dan kedamaian.

“Kita sangat berduka. Kita kehilangan penceramah yang sejuk dan selalu mengajak hidup bermasyarakat dengan damai sesuai dengan semangat persaudaraan dan kedamaian dalam Islam,” kata Mahfud Md kepada detikcom, Kamis (14/1/2021).

Mahfud mengenang sikap kritis Syekh Ali Jaber terhadap pemerintah. Namun, kritikan itu menurutnya, disampaikan dengan baik dalam bingkai keagamaan dan solutif.

“Beliau kritis kepada siapapun, termasuk kepada pemerintah, tetapi selalu disampaikan dengan baik dan solutif dalam bingkai keagamaan,” ujarnya.

Mahfud mengaku kerap dikunjungi Syekh Ali Jaber. Dia mendapat saran serta nasihat dari Syekh Ali Jaber.

“Beliau sering datang langsung kepada saya untuk menyampaikan saran dan nasihat. Semoga husnul khatimah, semoga mendapat surga-Nya,” tuturnya.

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia dikabarkan akun Instagram yayasan.syekhalijaber.

“Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” ujar keterangan akun itu, Kamis (14/1/2021).

staz Yusuf Mansur juga mengabarkan kabar duka Syekh Ali Jaber wafat. Yusuf Mansur menyebut Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif Corona.

“Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif COVID. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Yusuf Mansur.

(dtk)

Komentar