Tahun Ini Tetap Impor Beras, Jokowi Blusukan ke Pasar Brahrang Binjai, Ini yang Ditemukan!

JurnalPatroliNews – Binjai – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke pasar Brahrang di Binjai, Sumatera Utara, Jumat (25/8/2023). Ia melihat harga komoditas pangan masih dalam kondisi stabil.

“Ya ngecek harga di Binjai, saya lihat harganya baik. kaya bawang merah ada yang Rp 20 ribu, ada yang Rp 22 ribu. hari ini baik karena saya ingat di Jawa Rp 24 – 26 ribu,” kata Jokowi.

Selain itu harga daging ayam juga masih stabil pada kisaran Rp 24 – 26 ribu. Namun yang menjadi perhatian, seperti harga beras premium terjadi kenaikan sedikit.

Tinjauan ke pasar menjadi agenda rutin Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke suatu daerah. Seperti sebelumnya Jokowi juga sempat mengunjungi Pasar Sukaramai, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/2023).

Ia melihat harga bahan pokok seperti bawang masih relatif terkendali.

“Ya tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga. Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah hanya Rp 24 ribu, kemudian telur tadi saya tanya sekilo berapa? Rp22 (ribu) sampai Rp23 ribu sangat murah sekali,” ujar Jokowi dalam keterangan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut menjelaskan bahwa pemerintah akan tetap melakukan impor beras pada tahun ini. Kebijakan tersebut diambil pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga beras di Tanah Air.

“Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga kita impor untuk tahun ini kita perbesar karena untuk cadangan strategis kita agar harga tidak sampai naik secara drastis,” ucap Jokowi.

Komentar