Tiarap Semua! Hadi Tjahjanto Klaim: Sudah Tidak Ada Oknum ATR/BPN yang Berani Bermain-main

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menegaskan selama dirinya menjabat akan sikat habis mafia tanah. Tidak ada toleransi bagi mereka yang dianggap telah mempersulit rakyat.

“Bandarnya tiarap, mafia tanah tiarap. Mudah-mudahan tiarap ini terus jangan sampai kalau ada gencar mereka tiarap, nggak gencar dia muncul lagi, tidak. Selama 2 tahun ini saya menjabat akan saya sikat habis,” tegas Hadi dalam acara yang diselenggarakan Indikator Politik Indonesia secara virtual, Kamis (6/10/2022).

Mantan Panglima TNI itu mengklaim sudah tidak ada oknum ATR/BPN yang berani bermain-main. Kalau pun ada, kata Hadi, dirinya tidak segan-segan untuk langsung memecatnya.

“Kalau di ATR/BPN ini jelas tanggung jawab saya, sudah tidak ada yang berani, tiarap semua. Kalau berani langsung saya pecat, sudah nggak ada toleransi,” tuturnya.

Hadi menjelaskan bahwa dirinya diperintahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan sengketa dan konflik pertanahan yang di dalamnya ada mafia tanah. Tanpa berlama-lama, setelah dilantik jadi menteri dia mengaku langsung sowan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meminta dukungan.

“Pak Kapolri menyampaikan ‘1000% saya dukung’. Terbukti di lapangan saya langsung bisa melaksanakan tugas saya dengan berkoordinasi dengan kepolisian, Jaksa Agung dan pemerintah daerah. Tentunya saya bisa membuktikan bahwa banyak oknum-oknum yang bisa saya tangkap di antaranya oknum di kementerian saya sendiri saya tangkap dan saya proses,” imbuhnya.

Komentar