Komplotan Pencuri Gong di Pura Bale Agung Desa Adat Kelampuak Ditangkap

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Komplotan pencurian seperangkat gong di Wantilan Pura Bale Agung dan Puseh Desa Adat Kelampuak, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali,  berhasil ditangkap Polsek Kubutambahan.

Dalam keterangan pers Kamis (6/10/2022) di press room Polres Buleleng di Jalan Pramuka  No 1 Singaraja, Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Suparta, S.H, menjelaskan bahwa polisi bergerak memburu komplotan ini berdasarkan laporan Wayan Wijana, 55, pada Sabtu (10/9/2022) ke Polsek Kubutambahan tentang hilangnya seperangkat gong yang ditempatkan di Wantilan Pura Bale Agung dan Puseh Desa Adat Kelampuak Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan, berupa Pengenter 3 (tiga) buah, Kantilan 2 (dua) buah, Cengceng Beleganjur 8 (delapan) buah, Terong Beleganjur 4(empat) buah, milik dari Desa Adat Kelampuak Desa Kubutambahan.

Kata dia,  laporan tersebut dituangkan pada Laporan Polisi Nomor: LP-B/07/IX/2022/Bali/Res Bll/Sek Kbt tanggal 30 September 2022, langsung ditindak lanjuti Polsek Kubutambahan.

Dijelaskannya,  Kanit Reskrim Polsek Kubutambahan bersama dengan timnya  melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus tersebut.

Dari hasil penyelidikan ya diperoleh inforamsi bahwa ketiga orang yang diduga mengambil seperangkat gong tersebut adalah Nurhadi, 55,  beralamat (sesuai KTP) di Dusun Gumukagung RT. 001/006 Kelurahan Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang dilakukan bersama-sama dengan Kadek Dwi Bayu Saputra,  24, yang beralamat di Banjar Dinas Tegal Desa Sangsit dan seorang anak-anak dan belum dewasa, berumur 14 tahun.

“Ketiga pelaku kemudian berhasil diamankan di Pelaku di tangkap di hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2022. Terhadap pelaku Kadek Dwi Bayu Saputra, diamankan dari rumahnya di Banjar Dinas Dauh Munduk Desa Bungkulan, begitu juga terhadap pelaku anak-anak yang belum dewasa, sedangkan Nurhadi diamankan dari tempat kostnya di Pulau Obi Kelurahan Banyuning Singaraja,” ungkapnya.

Komentar