Tugas Khusus dari Jokowi: Basuki Dapat Perintah Bangun Pasar, Sekolah, dan 22 Stadion

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam pertemuan dengan Anggota Komisi V DPR RI, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memaparkan sejumlah arahan langsung yang diterimanya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk tahun 2024, fokus programnya adalah melaksanakan program infrastruktur yang menjadi directive presiden,” ucap Basuki dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/4/24).

Salah satu tugas dari arahan tersebut, kata Basuki, adalah menyelesaikan lebih dari 32 pasar yang telah dipilih berdasarkan hasil kunjungan kerja (Kunker) Jokowi. Selain itu, ada juga sejumlah proyek lainnya seperti pembangunan sekolah dan stadion olahraga.

“Pasar ini kurang lebih ada 32 pasar, sekolah. Kemudian, 22 stadion yang salah satunya kami tinjau di Pamekasan, Stadion MU, Madura United,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Basuki juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan persetujuan terhadap Instruksi Presiden (Inpres) mengenai Air Minum dan Air Limbah, sejalan dengan kesuksesan Inpres Jalan Daerah sebelumnya.

“Bapak presiden menyetujui adanya Inpres Air Minum dan Air Limbah, tujuannya adalah mempercepat sambungan rumah tangga,” tandasnya.

Komentar