Kasus Korupsi Timah, DPR Ungkap Keterlibatan Mafia Besar, Ini Sosok nya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komisi VI DPR telah mengungkapkan mengenai kasus korupsi yang tengah heboh terkait tata niaga timah di PT Timah Tbk (TINS), dengan menyebutkan keberadaan ‘Mafia Besar’ di baliknya.

Mufti Aimah Nurul Anam, Anggota Komisi VI, dengan tegas menyatakan bahwa skandal yang melibatkan suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis, memiliki keterlibatan seorang mafia besar di baliknya.

“Ada seorang mafia besar yaitu kami dapat infonya itu Robert Bono Sosatyo,” kata Mufti dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, di Jakarta, Senin (1/4/24).

Mufti juga menyoroti besarnya kerugian negara sebesar Rp271 triliun akibat skandal ini, yang menurutnya merupakan angka yang sangat besar dan tidak boleh diabaikan.

“Maka kami tanya di sini jujur suasana batin kami terganggu ke mana kementerian Investasi kok tidak ada tanggung jawab publik, kok tidak ada jajaran di bawah pak menteri untuk turut menyelesaikan persoalan ini,” ujar dia.

Untuk itu, ia mendesak agar semua usaha yang terkait dengan Harvey Moeis, Helena Lim, dan RBS ini diselidiki secara menyeluruh sampai ke akar-akarnya.

“Pak menteri kenal dia mafia tambang besar di negara kita. Kami minta semua tambang terkait dengan mereka dicabut atau dihentikan sampai urusan ini benar-benar tuntas,” tegasnya.

Direktur Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi, menyatakan bahwa sebagai langkah lanjutan dari serangkaian pemeriksaan terhadap para tersangka, pada hari Senin (1/4/2024) Kejaksaan Agung memeriksa saudara RBS sebagai saksi.

“Kita harapkan keterangan-keterangan itu akan membuat terang peristiwa pidana yang sedang terjadi dalam tindak pidana tata kelola timah di IUP wilayah PT Timah,” tandas Kuntadi.

Komentar