Untuk Melawan Kekuatan Militer India, China Meluncurkan Kapal Perang Canggih Untuk Pakistan

Jurnalpatrolinews – Shanghai : Dalam upaya untuk melawan kekuatan militer India di kawasan itu, China telah meluncurkan yang pertama dari empat kapal perang “paling canggih” yang dibangunnya untuk sekutu dekatnya Pakistan.

Upacara peluncuran fregat Tipe-054A / P dilakukan oleh Galangan Kapal Hudong Zhonghua milik negara China di Shanghai pada hari Minggu, Voice of America melaporkan mengutip Angkatan Laut Pakistan.

Bantuan China untuk meluncurkan fregat kelas Type-054 untuk Pakistan adalah indikasi yang jelas bahwa kedua negara memperkuat kekuatan militer mereka untuk melawan India.

Dalam sebuah pernyataan, Angkatan Laut Pakistan mengatakan kapal-kapal itu adalah fregat canggih yang dilengkapi dengan senjata dan sensor permukaan, bawah permukaan, dan anti-udara modern. “Kapal-kapal ini secara signifikan akan memberikan kontribusi untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah tanggung jawab kami,” tambahnya.

Namun, pernyataan tersebut tidak mengungkapkan biaya kapal militer tersebut, tetapi perkiraan masing-masing dilaporkan lebih dari USD350 juta.

China diperkirakan akan mengirimkan keempat kapal perang ke Pakistan pada tahun 2021 dengan media China mengatakan pihaknya dapat “menggandakan kekuatan tempur” dari armada Angkatan Laut Pakistan, menurut Voice of America.

“Setelah dibangun, kapal akan menjadi salah satu platform permukaan terbesar dan berteknologi maju dari armada Angkatan Laut Pakistan, meningkatkan kemampuannya untuk menanggapi tantangan masa depan,” kata Angkatan Laut.

Perkembangan itu terjadi pada saat China telah terkunci dalam kebuntuan dengan India selama beberapa bulan terakhir dan hubungan antara Pakistan dan India terus tegang setelah keputusan New Delhi untuk mencabut Pasal 370 dari Jammu dan Kashmir tahun lalu, yang memberikan status khusus. ke keadaan sebelumnya.

Komentar