Wajib Hukumnya! Ganjar Tekankan Pentingnya Kebebasan Pers!!!

Ganjar juga menyinggung pentingnya menghormati aturan dalam kontestasi politik, termasuk dalam debat publik. Dia menegaskan bahwa perdebatan sengit di panggung politik seharusnya tidak menciptakan perpecahan di dalam masyarakat.

“Dalam kontestasi politik itu sama ringnya sudah diberikan, apa itu? Jadwal kampanye sudah jelas, itu waktunya hari ini terakhir, maka kalau kemudian akan keras di panggung debat dan sebagainya ya jangan dimasukkan hati. Dan pers tentu saja makin terbuka makin baik dan akan bisa mengedukasi masyarakat, saya terus terang bagian yang memang mendorong menjaga agar persnya bisa lebih baik,” tegasnya.

Setelah itu, Ganjar menekankan perlunya dukungan pemerintah daerah terhadap media, meskipun media tersebut memberikan kritik. Baginya, komitmen terhadap kebebasan pers adalah suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh semua pihak.

“Kalau sekarang kita dorong mari kita dorong persnya yang dilatih, persnya diberikan haluan, pemda membantu meskipun kemudian dia akan mengkritik kita, itu edukasi yang perlu kita berikan dan saya kira wajib hukumnya siapapun untuk mempunyai komitmen dalam kebebasan pers,” pungkasnya.

Komentar