Apa Kabar Kasus Anak Akidi Tio?

JurnalPatroliNews, Palembang – Anak Akidi Tio, Heryanty, yang bikin geger gara-gara prank hibah Rp 2 triliun dilaporkan ke polisi terkait dugaan penipuan seorang dokter Rp 2,5 miliar. Apa kabar kasusnya?

“Kita masih menunggu laporan hasil observasi kejiwaan Heriyanty dari tim dokter RS,” kata Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, ketika ditanyai kelanjutan kasus prank Rp 2 triliun dan laporan dugaan penipuan terhadap seorang dokter di Palembang, Jumat (24/9/2021).

Hisar mengatakan observasi terhadap Heryanty telah usai. Heryanty sudah pulang ke rumahnya.

“(Heryanty) sudah di rumahnya,” katanya.

Hisar mengatakan polisi terus memantau kondisi Heryanty. Meski demikian, polisi tidak menjaga secara khusus di rumah Heryanty.

“Kami tetap pantau, namun sudah tidak stand by di lokasi,” jelas Hisar.

Sebelumnya, polisi mengatakan bahwa Heryanty menjalani pemeriksaan dan harus diobservasi di rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan.

“Dia kan sering kena gangguan kesehatan, jadi diperiksa saja kesehatannya,” ucap Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, saat ditanyai soal perkembangan kasus dugaan prank Rp 2 triliun, Rabu (8/9).

Dia mengatakan Heryanty diobservasi di rumah sakit. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang bersangkutan.

“Sedang diobservasi di rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani dan rohaninya,” ujar Hisar saat ditanya soal informasi Heryanty dirawat di rumah sakit jiwa.

Kondisi kejiwaan anak Akidi Tio, Heryanty, pernah diperiksa pada Jumat (6/8). Namun, hasilnya belum disampaikan.

Anak Akidi Tio sendiri bikin geger usai janji hibah Rp 2 triliun yang dijanjikannya ke Irjen Eko Indra Heri ternyata bodong. Selain soal hibah, Heryanty juga dipolisikan oleh seorang dokter bernama Siti Mirza.

Heryanty dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan uang senilai Rp 2,5 miliar. Kasus itu diketahui dari laporan polisi nomor LP/B/704/VIII/2021/SPKT/POLDA SUMATERA SELATAN yang dilihat detikcom, Senin (9/8). Dalam laporan itu, Siti menyebut dirinya merasa ditipu Rp 2,5 miliar oleh terlapor, Heryanty.

(dtk)

Komentar