Polisi Amankan 8 Pemuda di Tangsel, Saat SOTR  Bawa Sarung Ujungngnya Diiket Batu

JurnalPatroliNews – Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap 8 pemuda di Tangerang Selatan (Tangsel) pada dini hari tadi. Pemuda tersebut ditangkap karena membawa sarung berisi batu saat hendak melakukan sahur on the road (SOTR).

“Semalam kita tangkap 4 orang membawa senjata tajam, semalam di Tanggerang Selatan kita tangkap 8 orang menggunakan sarung tapi sarungnya di ujungnya diiket pakai batu, ya kalau bisa sekarang itu anak-anak muda ini bukan sahur di jalan tapi kalau bisa dia melaksanakan ibadah di masjid, itu yang menjadi tugas kita sekarang,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu (3/4/2022).

Fadil mengatakan pihaknya tidak melarang pemuda untuk melakukan kegiatan yang memiliki manfaat. Dia hanya melarang warga yang mengganggu ketertiban umum selama Ramadan.

“Saya tidak melarang kegiatan yang memiliki manfaat dan memiliki nilai ibadah, yang saya larang adalah merusak kemuliaan bulan suci Ramadan. Dengan cara apa? balap liar, membunyikan mercon yang ujung-ujungnya tawuran,” ujarnya.

Dia mengatakan anak muda seharusnya melakukan kegiatan yang bermanfaat selama bulan Ramadan. Menurutnya, konvoi hingga menggunakan knalpot brong akan merusak kemuliaan bulan suci.

“Iktikaf ya mulai salat malam, Tarawih, tadarus, saya kira tempatnya itu kalau nggak di rumah ya di masjid. Kalau dia menggunakan motor, motornya brong knalpotnya brong tidak pakai pelat tidak pakai helm, pakai bendera mutar-mutar apa itu memuliakan bulan Ramadan? Apa itu akan beribadah?” ucapnya.

Komentar