Adik Pemimpin Korea Utara Untuk Biden : Jangan Menimbulkan Bau Busuk !

  • Whatsapp
Kim Yo Jong, (Foto NY Post)

Jurnalpatrolinews – Pyongyang : Kim Yo Jong, saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, pada hari Senin mengkritik latihan militer yang sedang berlangsung di Korea Selatan dan memperingatkan pemerintahan baru AS agar tidak “menimbulkan bau busuk” jika menginginkan perdamaian, lapor Reuters.

Pernyataan itu dikeluarkan sehari sebelum diplomat dan kepala pertahanan tertinggi Amerika akan tiba di Seoul untuk pembicaraan pertama mereka dengan rekan-rekan Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kami menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan pemerintahan baru AS yang berusaha keras untuk mengeluarkan bau bubuk di tanah kami,” kata Kim dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita negara KCNA . “Jika ia ingin tidur dengan damai selama empat tahun mendatang, lebih baik jangan menyebabkan bau pada langkah pertama.”

Pasukan Korea Selatan dan Amerika memulai latihan militer musim semi bersama, yang dibatasi pada simulasi komputer karena risiko virus korona serta upaya berkelanjutan untuk terlibat dengan Korea Utara.

“Latihan perang dan permusuhan tidak akan pernah bisa berjalan dengan dialog dan kerja sama,” kata Kim Yo Jong, yang mengejek Korea Selatan karena “menggunakan latihan perang yang menyusut, sekarang mereka menemukan diri mereka dalam rawa krisis politik, ekonomi dan epidemi.”

Peringatannya menyusul laporan pada hari Sabtu bahwa Korea Utara belum menanggapi penjangkauan diplomatik di belakang layar sejak pertengahan Februari oleh pemerintahan baru Presiden Joe Biden.  (***/. dd – artzhva)

 

Pos terkait