Ansarullah : Serangan Terhadap Target Saudi Akan Terus Berlanjut Sampai Agresi Berhenti

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Seorang pejabat senior gerakan Houthi Ansarullah Yaman mengatakan serangan terhadap target Saudi akan terus berlanjut sampai perang dan pengepungan Saudi selama bertahun-tahun berakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan jaringan berita televisi al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon dan berbahasa Arab pada hari Minggu, Mohammed al-Bukhaiti, anggota Dewan Politik Tertinggi Yaman, membuat pernyataan, mengatakan bahwa pemerintah baru AS meminta Yaman untuk menghentikan serangan mereka saat itu. tidak meminta penjajah Saudi untuk mencabut pengepungan yang melumpuhkan yang diberlakukan di Yaman.

“Kami menyerukan kepada Saudi untuk menjauh dari pangkalan militer Saudi dan kami memiliki hak untuk menargetkan mereka,” katanya, menambahkan bahwa operasi Yaman terhadap target Saudi akan terus berlanjut sampai penghentian agresi dan penghapusan pengepungan, al-Yaman Jaringan televisi Masirah melaporkan.

Dia menekankan bahwa Yaman siap membahas solusi politik untuk konflik setelah agresi berakhir dan pengepungan yang melumpuhkan. “Blokade di Yaman lebih berbahaya daripada agresi militer langsung.”

Bukhaiti juga mengatakan bahwa Riyadh telah menyadari bahwa mereka tidak dapat menghilangkan kemampuan pertahanan rudal Yaman.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa operasi militer Yaman yang jauh di wilayah Saudi berbeda dari operasi sebelumnya. “Dalam operasi rudal terbaru, target penting ditembakkan dengan presisi.”

Sebelumnya pada hari itu, juru bicara Angkatan Bersenjata Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan bahwa rudal balistik Yaman dan sebanyak sembilan pesawat tempur menargetkan tempat-tempat “sensitif” di ibukota Saudi.

Operasi terbaru diberi nama sandi “Operasi Kelima Pencegahan Seimbang”, yang dimulai pada Sabtu dan berlangsung hingga Minggu pagi.  (***/. abna24)

Komentar