‘AS Berusaha Untuk Membuka Enam Rute Bagi ISIS Untuk Menyusup ke Irak’

  • Whatsapp
Foto : Mehr

Jurnalpatrolinews – Beirut : Presiden Persatuan Cendekiawan Muslim di provinsi Diyala Irak mengumumkan bahwa Amerika sedang mencoba untuk mentransfer elemen ISIL dari Suriah ke tanah dan wilayah Irak.

Jabbar al-Mamouri mengatakan bahwa pasukan militer AS sedang berusaha untuk membuka enam rute bagi elemen ISIS untuk menyusup ke Irak dari Suriah, Almaloomah News melaporkan.

Bacaan Lainnya

Melihat kemenangan Unit Mobilisasi Populer Irak (PMU), yang dikenal sebagai Hashd al-Sha’abi, telah membuat pasukan Amerika gila, katanya, menambahkan bahwa pasukan Hashd al-Sha’abi telah mampu menguasai daerah gurun di daerah perbatasan antara Irak dan Suriah meskipun fasilitas terbatas yang dimilikinya.

Selain itu, pasukan Hashd al-Sha’abi di Irak telah menggagalkan banyak plot dan rencana infiltrasi elemen ISIL, terutama pemimpin terkemuka organisasi teroris ini, ke Irak, katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa pasukan Hashd al-Sha’abi Irak telah menutup enam rute utama untuk infiltrasi elemen ISIL ke tanah dan wilayah Irak, dan pemboman posisi pasukan ini di dekat perbatasan Suriah dilakukan dengan tujuan mengganggu persamaan ini. .

Al-Mamouri menekankan bahwa ledakan bom mobil di bagian barat provinsi Al-Anbar di Irak mengirimkan pesan penting terkait pemindahan pelaku bom bunuh diri dari kamp pengungsi Suriah Al-Hol ke Irak.

Sebelumnya, Presiden Persatuan Cendekiawan Muslim di Diyala Irak telah menyatakan bahwa sebagian besar pelaku bom bunuh diri, yang tewas di Irak, telah memasuki negara itu dari Suriah.  (***/. dd – mhr)

Pos terkait