Austria Bersama Dengan Komunitas Internasional Harus Melakukan Segalanya Untuk Menghentikan Perang

  • Whatsapp
Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Austria-Armenia, Gudrun Kugler

Jurnalpatrolinews – Yerevan : Anggota Parlemen Austria, Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Austria-Armenia Gudrun Kugler mengomentari agresi Azerbaijan yang sedang berlangsung terhadap Artsakh, yang menyatakan bahwa Austria, bersama dengan komunitas internasional, harus melakukan segala kemungkinan untuk segera menghentikan perang.

“Serangan terhadap desa etnis Armenia di Nagorno Karabkah, menewaskan warga, kesiapan kanan di kedua sisi, dan Turki segera ingin bergabung. Perhatian besar tentang perang, ”kata anggota parlemen Austria.

Bacaan Lainnya

Dia mencatat bahwa Austria, bersama dengan komunitas internasional, harus melakukan segala kemungkinan untuk segera menghentikan perang dan kembali ke dialog.

Pada 27 September dini hari, militer Azerbaijan melancarkan serangan artileri lintas batas besar-besaran ke Artsakh, termasuk permukiman sipil. Permukiman damai juga dibombardir, termasuk ibu kota Stepanakert.

31 orang tewas dan lebih dari 200 luka-luka di Artsakh akibat serangan Azerbaijan.

Armenia dan Artsakh mengumumkan darurat militer dan mobilisasi.

Menurut data terakhir, pihak Azerbaijan telah menderita hampir 200 korban jiwa akibat agresinya. Pihak Artsakh telah menghancurkan total 4 helikopter serang Azerbaijan, 27 UAV, 36 tank, kendaraan lapis baja, serta 2 kendaraan lapis baja rekayasa dan 11 peralatan lapis baja.

Pos terkait