Bertolak Ke Australia, KASAU Beserta Rombongan Hadiri Konferensi Pimpinan AU Dunia

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), bersama rombongan TNI AU terbang menghadiri Konferensi Internasional Air and Space Power yang digelar di Canberra, Australia, Sabtu (19/3/22). Konferensi ini diikuti puluhan pimpinan AU beberapa Negara di dunia.

Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Kadispenau, mengatakan, delegasi TNI AU akan mengikuti konferensi internasional dengan topik Ketahanan Udara dan Inovasi Antariksa. Konferensi ini juga diikuti puluhan pimpinan AU beberapa negara di dunia.

Indan merinci, selain simposium, KSAU beserta rombongan juga turut mengadakan sejumlah agenda pertemuan bilateral dengan beberapa pejabat AU Negara sahabat.

“Selain mengikuti Konferensi Internasional, kunjungan KASAU beserta beberapa pejabat utama TNI AU ke Australia, sekaligus sebagai kunjungan balasan KSAU Australia, beberapa waktu lalu ke Mabes TNI AU, Cikangkap, Jakarta,” ujar Indan, Sabtu (19/3/22).

Ia menambahkan, KASAU juga akan mengunjungi sejumlah lembaga di Royal Australian Air Force (RAAF). Salah satunya adalah Australian Defence College, Air Academy. Selama Di Australia, KSAU juga akan menyempatkan tatap muka dengan sejumlah perwira TNI yang saat ini tengah mengikuti pendidikan di Australia.

“KSAU dan delegasi TNI AU juga akan melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Australia,” pungkasnya.

Komentar