Boris Johnson : Inggris Menjadi Negara Pertama Yang Mengizinkan Vaksin Pfizer

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – London : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memuji kedatangan vaksin virus korona Pfizer dan BioNTech pada hari Rabu setelah Inggris menjadi negara pertama yang menyetujuinya tetapi memperingatkan agar tidak “terlalu optimis”.

Dalam konferensi pers untuk meluncurkan vaksin di Downing Street, Johnson mendesak agar berhati-hati atas berita itu, bersikeras bahwa vaksin itu tidak berarti “perjuangan kita sudah berakhir”.

Bacaan Lainnya

“Ini pasti akan memakan waktu beberapa bulan sebelum yang paling rentan dilindungi,” katanya, mengutip “tantangan logistik yang sangat besar” dalam memvaksinasi kelompok rentan dengan vaksin dua dosis.

Pada konferensi pers yang sama, wakil kepala medis Inggris Jonathan Van-Tam juga memperingatkan agar tidak melonggarkan batasan saat ini.

“Jika kita terlalu cepat bersantai maka akan menimbulkan gelombang pasang infeksi,” katanya. “Saya tidak berpikir kita akan memberantas virus corona selamanya. Saya pikir itu akan terjadi dengan umat manusia selamanya”.

Menteri Kesehatan Matt Hancock mengumumkan pada hari Rabu bahwa badan pengawas obat-obatan Inggris telah memberikan otorisasi untuk vaksin tersebut dan bahwa NHS akan siap untuk mulai vaksinasi awal minggu depan.

Pos terkait